SCROLL
TOP
Shout Links about posts




FOLLOW | DASHBOARD

Hari Pertama..
halo kawan kawan hari ini mau ngerjain homework , eh lupa gabole pakek bahasa luar oke oke saya akan memakai bahasa indonesia yang baik dan benar :)
jadi teman teman yang saya cintai *hahahha , hari ini saya akan memngerjakan tag hari pertama
jadi disini saya disuruh untuk menuliskan 5 sila pancasila beserta lambangnya
baiklah kalau begitu kita mulai saja ya :

1. Ketuhanan yang maha esa , lambangnya







2.Kemanusiaan yang adil dan beradab , lambangnya










3.Persatuan Indonesia, lambangnya













4. Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaran perwakilan, lambangnya










5. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia










SELESAI!! iya teman teman itulah 5 sila pancasila beserta lambangnya tolong dihafalkan ya teman teman demi persatuan dan kesatuan bangsa ini #eaaa
jadi sila yang paling saya sukai adalah sila ke 2 , kemanusiaan yang adil dan beradab why? eh salah mengapa? karenaaa ehmmmm karena karena apa yaa , karena kan itu artinya kemanusiaan gitu ya menolong sesama manusia sapa sih sekarang yang gamau ditolong? aku? sukaa banget
disamping itu juga menolong kan dapet pahala yaa
aku punya cerita yg berkaitan dari sila ini

ini kejadian kira-kira yaa 5 bulanan yang lalu , dulu aku kan mau ke sekolah kebetulan ga ada yang nganter akhirnya aku naik becak aja , pas naik becak , tukang becaknya itu ternyata udah tua banget , aku ga tega liatnya pas nyampe tarifnya itu murah bgt cuma 6rb padahal kalo pake becak lain rata2 15rban aku ga tegaaaa banget kasihan bgt kebetulan juga kan waktu itu lagi awal bulan ya jadi uang sakuku lagi banyak2nya yaudh deh aku kasi aja 50rb orang tua itu dengan ikhlas sepenuh hati emang sih resikonya uang jajanku kepotong banyak itu uang 50rb bisa dibuat jajan 5 hari loooh tapi gpp aku ikhlas banget nget nget nget , pas aku kasih dianya kaya seneng banget gitu sampe2 tangannya geter pas ngambil uang dari aku dan ternyata sisa uangku tadi toh bisa aku pake sampai 1 bulan dan masih ada sisanya!

itulah namanya kemanusiaan teman teman u,u berarti banget kan , bukannya sila lainnya ga berarti cuman aku paling suka ya itu sila ke 2 itu

udah deh sekian postingan dari saya , maaf jika ada salah penulisan , wassalamualaikum wr.wb o:)
hahaay alim banget gua hari ini =))

Label: , ,



OLDER | NEWER